Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Saturday 29 March 2014

4 Cara mengatasi lapar saat sedang melakukan diet

Cara mengatasi lapar – Lapar saat diet adalah sebuah masalah yang sangat besar sekali tantangannya karena bila anda memulai makan maka saat itu anda akan menjadi sulit mengendalikan nafsu makan anda. Ketika masa – masa awal diet maka anda akan sering cepat merasa lapar dan itu adalah normal karena kita butuh makanan sebagai kebiasaan sebelum diet.
Nah berikut ini adalah beberapa cara mengatasi lapar saat melakukan proses diet sehingga program diet anda menjadi berhasil.


Cara mengatasi lapar saat diet

1. Perbanyak konsumsi air putih
Air putih yang banyak masuk di dalam lambung adna akan membantu dalam memeuhi lambung sehingga anda akan merasa lebih kenyang. Bila anda akhirnya makan maka jumlah makannya akan lebih sedikit dari seharusnya.
2. Konsumsi makanan rendah kalori
Kalori yang tinggi dari makanan harian anda dapat menyebabkan kegemukan sehingga perlu diwaspadai dari aktivitas makan makanan yang tinggi kalori. Beberapa daftar makanan yang rendah kalori biasanya terdapat pada buah – buahan seperti semangka, apel, strawberry, bayam dan sebagainya. Konsumsilah makanan tersebut setiap saat.
3. Alihkan perhatian
Agar anda tidak selalu merasa lapar maka sebaiknya anda mengalihkan perhatian anda dengan cara melakukan aktivitas lainnya yang lebih bermanfaat seperti mengerjakan sesuatu sehingga anda lupa dan tidak mengalami lapar lagi.
4. Buatlah makanan yang kurang anda minati.
Hindari keseringan membuat makanan yang sangat menggugah selera karena anda akan kesulitan dalam mengontrol keinginan makan yang ada di dalam diri. Sebaiknya makanan yang kurang diminati membuat anda tidak akan tertarik untuk makan lebih banyak lagi.
Itulah 4 cara mengatasi rasa lapar di saat sedang melakukan program diet.

Artikel terkait

Cara diet sehat dan cepat

4 Cara mengatasi lapar saat sedang melakukan diet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment