Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Monday 24 March 2014

Mengapa Sering stres mudah terkena jerawat?

Stres penyebab jerawat – Pernahkah anda memperhatikan kapan saja jerawat muncul di wajah anda? Apakah disaat anda senang? sedih? atau stres? Ternyata semua sikap tersebut akan mempengaruhi tubuh anda. Khusus stres akan terjadi perubahan pada seluruh tubuh anda namun yang dapat diamati hanyalah munculnya jerawat pada bagian wajah.Ketika anda stres terhadap sesuatu mka akan muncul bintik – bintik benih jerawat.

Nah apa hubungan antara jerawat dengan stres?

Beberapa penelitian membuktikan bahwa , sel-sel yang memproduksi sebum,yang merupakan  zat berminyak memiliki reseptor terhadap  hormon stres. Sebum adalah zat buruk yang jika bercampur dengan sel-sel kulit mati dan bakteri dapat menyebabkan  terjadi penyumbatan  pada folikel rambut di kulit sehingga timbullah komedo atau jerawat.


Semakin berat tingkatan stres anda , maka sebum atau zat berminyak lebih cepat terbentuk, akibatnya  jerawat pun muncul.


Walaupun demikian, kita belum dapat menarik kesimpulan dari hasil penelitian ini. Karena ketika pengeluaran sebum meningkat selama masa stres, sebenarnya hal itu tidak menjamin munculnya jerawat.

Hingga saat ini, para peneliti masih terus mencari penyebab pastinya stres dapat menimbulkan jerawat.


Walaupun kebutuhan hidup semakin meningkat tetapi kita harus dapat menjaga diri agar tidak mudah mengalami stres. Banyak hal yang dapat anda lakukan seperti rekreasi.

Jangan biarkan diri anda sering terkena stres karena banyak dampak buruk yang bisa anda alami di masa depan.

Itulah hubungan antara stres dengan munculnya jerawat di wajah. Semoga dapat menambah khazanah pengetahuan kita.Baca juga artikel lainnya Cara menghilangkan jerawat dipunggung

Mengapa Sering stres mudah terkena jerawat? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment