Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Saturday 22 March 2014

Cara mencegah bibir kering saat berpuasa

Cara mencegah bibir kering – Ketika melakukan ibadah puasa selama 1 bulan penuh biasanya kita sering mengalami masalah pada bibir yaitu bibir menjadi kering. Namun hal itu tidak semua dialami orang, hanya mereka yang belum tahu cara mengatasinya saja. Bibir mengering saat berpuasa adalah hal yang wajar sebab ketika berpuasa maka asupan air yang masuk ke dalam tubuh menjadi berkurang, akibatnya bibir menjad mengering dan mudah mengelupas. Namun ada beberapa cara sederhana yang dapat anda tempuh untuk membuat bibir tetap lembab saat menjalankan puasa.

Cara mencegah bibir kering
1. Kurangi aktivitas menjilat bibir sendiri
Bibir kita memiliki pelembab alami, sehingga apabila anda terlampau sering menjilat bibir anda maka kemungkinan pelembab alami bibir akan menghilang dan menyebabkan bibir menjadi kering. Walaupun ketika menjilat bibir terasa lembut karena bibir menjadi basah tetapi lama kelamaan akan menjadi mengering.
2. Mencegah dengan air putih
Ketika anda bersahur sebaiknya anda mencukupkan kebutuhan air putih anda sebab selama menjalankan ibadah puasa kita diharamkan untuk makan dan minum, begitupula dengan ketika waktu berbuka tiba maka sebaiknya anda utamakan berbuka dengan air putih agar kebutuhan air dalam tubuh langsung terpenuhi.
3. Hindari makanan asin dan pedas
Makanan pedas biasanya menjadi menu yang favorit saat sahur untuk memperlancar masuknya makanan kita. Namun makanan pedas dan mengandung asinan justru dapat membuat kulit bibir menjadi kering di siang hari.
4. Gunakan pelembab bibir alami
Pelembab bibir tidak membatalkan puasa. Sebaiknya anda menggunakannya untuk hal – hal tertentu seperti bepergian ke luar rumah atau ke kantor untuk bekerja.
Itulah 4 cara mencegah bibir kering menghitam dengan mudah dan aman selama menjalankan ibadah puasa. Selamat mencoba baca juga artikel sebelumnya tentang Cara memiliki bibir yang halus seperti bayi

Cara mencegah bibir kering saat berpuasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment