Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Saturday 22 March 2014

Inilah penyebab bibir menjadi berwarna Hitam (gelap)

Penyebab bibir menghitam – Semua ingin memiliki bibir yang sehat dan enak dipandang orang lain. Bibir yang berwarna merah adalah salah satu indikator yang membuktikan kesehatan bibir kita. Namun baanyak dari kita yang salah dalam merawat diri yang berakibaat pada bibir menjadi menghitam. Walaupun kadang – kadang warna bibir yang hitam diakibatkan oleh keturunan. Namun berbeda halnya bagi anda yang berketurunan bibir merah namun anda sendiri memiliki bibir yang hitam.
Untuk mencegah bibir menghitam sebaiknya kenali dulu penyebab bibir bisa menghitam.

Penyebab bibir menghitam 
1. Sering merokok
Biasanya orang yang sangat aktif merokok setiap harinya akan memiliki bibir yang berwarna hitam sebab kandungan nikotin yang terdapat di dalam rokok dapat membuat bibir menjadi berwarna hitam. Untuk itu sebaiknya hindari rokok sejak dini.
2. Banyak terkena paparan sinar matahari.
Seseorang yang bekerja di luar rumah akan lebih besar terkena masalah bibir menghitam sebab paparan sinar matahari dapat menyebabkan peningkatan produksi melanin kulit anda termasuk pada bagian bibir sehingga menyebabkan berubah warna menjadi lebih hitam.
3, Sering menjilat bibir
Banyak kebiasaan yang baik justru ternyata buruk bagi kesehatan termasuk sering menjilat bibir ketika terasa kering ternyata dapat menyebabkan bibir menjadi lebih cepat hitam sebab bibir akan menjadi lebih cepat pecah – pecah.
4. Alergi terhadap kosmetik
.Beberapa orang yang ditemukan ternyata ada yang tidak cocok dengan jenis lipstik tertentu. Akibatnya mereka mengalami alergi pada bibirnya dan berdampak pada menghitamnya bagian bibir. Oleh karena itu sebelum membeli lipstik sebaiknya dilakukan uji coba atau jangan berganti – ganti lipstik anda karena bisa jadi tidak akan cocok.
5. Sering mengalami dehidrasi
Dehidrasi adalah kondisi tubuh yang kekurangan cairan terutama air putih. Ketika terjadi dehidrasi maka bibir akan mengeringdan mudah mengalami pecah – pecah, akibatnya bila sering terkena dehidrasi maka bibir akan mulai menghitam sedikit – demi sedikit. Makanya dianjurkan untuk memperbanyak konsumsi air putih harian.
6. Banyak mengonsumsi Cafein
Kafein yang sering diminum dari teh atau kopi dapat membuat gigi menjdi kuning. Namun ternyata kandungan kafein dalam kopi juga dapat menyebabkan bibir menjadi menghitam. Oleh karena itu sebaiknya anda mengurangi jumlah kafein harian.
Itulah 6 penyebab bibir menghitam, semoga dengan melakukan cara tersebut dapat membantu anda dapat menurunkan resiko terkena bibir hitam, selamat mencoba dan baca juga Cara mencegah bibir kering saat berpuasa

Inilah penyebab bibir menjadi berwarna Hitam (gelap) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment