Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Saturday 22 March 2014

4 Cara merawat kulit di musim hujan

Cara merawat Kulit – Apa perbedaan mendasar yang terjadi pada kulit anda ketika musim panas dengan saat musim hujan? Pastinya akan terdapat perbedaan besar. Oleh karena itu perlu dilakukan perawatan khusus ketika telah memasuki musim hujan dan terlebih lagi bila anda adalah pekerja yang sering berada di luar rumah sehingga sering terkena hujan secara langsung.
Kondisi cuaca yang berubah – ubah dapat menyebabkan masalah muncul pada kulit kita. Nah untuk mengurangi masalah tersebut ada baiknya anda megnetahui cara merawat kulit di musim Hujan. 

Cara merawat kulit di Musim Hujan
1. Kurangi mandi air panas
Mandi air panas terlampau sering menyebabkan kulit menjadi lebih kering. Sebaiknya anda hanya mandi setidaknya 2 kali dalam seminggu. Walaupun diluar cuaca dingin tetaplah memilih mandi menggunakan air dingin saja agar kulit tidak mengalami kekeringan.
2. Konsumsi Air yang cukup
Banyak diantara kita ketika masuk musim hujan menjadi malas untuk minum karena akan mengalami intensitas buang air kecil lebih banyak. Namun dampaknya adalah kulit menjadi kering, oleh sebab itu tetaplah memenuhi kebutuhan air putih anda 8 gelas perhari.
3. Kurangi perawatan eksfoliasi
Perawatan eksfoliasi berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Namun, jika terlalu sering dilakukan saat musim hujan,  dapat merusak kulit Anda dan menjadikannya kasar. Namun meskipun begitu, jangan berhenti total, melainkan lakukanlah satu kali setiap minggu. Karena eksfoliasi mujarab dalam menjaga kulit tetap lembab.
4. Sesuaikan produk kosmetik kulit anda
Ketika memasuki musim hujan biasanya kulit tidak lagi mengalami masalah berminyak, tetapi kulit menjadi lebih kering. Oleh karena itu dalam menggunakan kosmetik maka pilihlah yang dapat membantu mengatasi masalah kulit kering di musim hujan.
Itulah 4 cara merawat kulit di musim hujan ini. Selamat mencoba semoga tips tersebut berhasil bagi anda dan baca juga Cara membuat kulit tetap lembab dengan makanan


4 Cara merawat kulit di musim hujan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment