Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Monday 24 March 2014

Lakukan 5 hal ini agar kulit kepala anda sehat

Agar kulit kepala sehat – Rambut merupakan mahkota bagi setiap manusia di muka bumi, setiap orang memiliki model dan jenis rambut yang beragam tergantung gen yang dibawanya sejak lahir. Walaupun rambut tidak memiliki sel saraf sehingga tak merasakan sakit saat dicukur, tetapi rambut juga memiliki banyak masalah kesehatan yang cukup berbahaya bila dibiarkan. Beberapa masalah diantaranya adalah rambut rontok, berminyak, ketombe, kulit kepala gatal. Sebagian besar masalah rambut tersebut berasal dari kulit kepala yang kurang terawat.

Nah berikut ini adalah beberapa cara agar kita memiliki kulit kepala yang sehat.

1. Rajin mencuci rambut

Rambut yang sehat berasal dari kulit kepala yang bersih. Oleh karena itu sebaiknya anda rajin mencuci kepala anda baik menggunakan shampo ataupun dengan cara creambath. Gunakan bahan yang alami agar tidak membahayakan rambut anda.

2. Kurangi kontak langsung dengan matahari.

Kulit kepala yang sering terkena kontak langsung dengan matahari akan mengalami kerusakaan, menyebabkan keringat berlebih dan rambut menjadi tidak sehat. Oleh karena itu bila terpaksa berada di luar rumah maka gunakan penutup kepala yang nyaman.

3. Makan buah, sayur, serta istirahat cukup

Makan buah – buahan dan sayuran alami adalah salah satu cara menyehatkan kulit kepala dari dalam tubuh anda. Sebab kulit kepala akan terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Selain itu anda juga harus beristirahat cukup agar kulit menjadi lebih sehat.

4. Menggunakan produk rambut yang cocok

Hindari pemakaian perawatan rambut yang sembarangan karena bisa jadi produk tersebut kurang cocok dengan rambut anda. Sebaiknya pilih produk yang sesuai dengan kulit kepala dan rambut anda atau pilih yang berbahan alami.

5. Menyisir rambut

Menyisir rambut adalah salah satu cara untuk membuat rambut terlihat lebih rapi. Namun manfaat dibalik sisir tersebut ternyata dapat memperlancar peredaran darah anda. Oleh karena itu sebaiknya anda tidak menyepelekan urusan sisir rambut anda.

Itulah 5 cara agar kulit kepala sehat selalu, selamat mencoba dan baca juga Cara melakukan keramas yang benar agar ketombe hilang

Lakukan 5 hal ini agar kulit kepala anda sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment