Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Saturday 29 March 2014

Inilah 5 daftar makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur

Daftar makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur – Salah satu pantangan yang tidak boleh dilakukan oleh seorang yang sedang menjalani proses diet adalah makan 1 jam sebelum tidur. Sebaiknya seseorang harus sudah makan 3 jam sebelum beranjak tidur karena makanan yang masuk akan sulit dicerna dan bahkan membuat anda menjadi gemuk lagi. Tak heran bila orang yang sering makan tengah malam rentan mengalami kegemukan akibat ini. Namun ternyata diatara daftar makanan yang buruk terdapat beberapa jenis makanan justru aman dikonsumsi 1 jam sebelum tidur.


Daftar makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur
1. Sayuran
Ketika makan malam sebaiknya anda memperbanyak konsumsi sayuran daripada yang lainnya karena sayuran mengandung vitamin dan air yang tinggi untuk membantu proses metabolisme anda akan lebih sehat dengan vvitamin dan protein yang terdapat di dalamnya,
2. Makan ikan
Ikan rebus,atau ikan  sebagai menu makan malam sangat baik untuk anda yang sedang diet karena rendah lemak, selain menyehatkan ternyata juga dapat membuat kenyang lebih lama lagi.
3. Konsumsi susu yang rendah lemak
Beberapa jenis susu diperuntukkan untuk membuat gemuk. Oleh karena itu carilah jenis susu yang mengandung lemak rendak sehingga aman bagi tubuh anda, selain itu anda juga akan merasa kenyang dan sehat serta tidur menjadi lebih nyenyak karena susu mengandung triptophan.
4. Makan buah jeruk
Buah jeruk sering dijadikan sebagai makanan penutup di akhir makan karena baik untuk kesehatan. Namun jika dikonsumsi di malam hari sebaiknya tidak terlalu banyak karena jeruk mengandung asam yang dapat keluar kembali atau menyebabkan refluks saat tidur.
5. Makan beras merah
Beras merah jarang ditemukan pada menu makanan orang indonesia karena hanya didominasi oleh beras putih. Beras merah sangat baik di kkonsumsi di malam hari karena mengandung karbohidrat kompleks sehingga tidak memperbanyak kandungan gula darah di dalam tubuh anda.
Itulah 5 makanan yang aman bagi program diet anda sehingga boleh dimakan di malam hari menjelang tidur. Selamat mencoba

Artikel terkait
 Inilah 5 metode diet yang paling populer dilakukan masyarakat Indonesia

Cara diet sehat dan cepat

Inilah 5 daftar makanan yang bisa dikonsumsi sebelum tidur Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment