Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Saturday 22 March 2014

Inilah Penyebab Bibir kering dan sering mengelupas dan cara mengatasinya

Penyebab bibir kering dan mengelupas – Bibir kering dan mengelupas adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh wanita maupun pria. Kejadian menyebabkan rasa yang tidak nyaman sebab bibir akan terasa pedis dan sakit, selain itu juga menyebabkan penampilan menjadi tidak pede. Penggunaan pelembab bibir biasanya bukan solusi terbaik karena beberapa orang justru tidak mengalami penyembuhan. Yang perlu diketahui adalah mencari tahu penyebab bibir mengering dan sering mengelupas.

Penyebab bibir kering mengelupas
Bisa disebabkan oleh Keilitis Moiniealis
Kebiasaan menjilat bibir dapat menyebabkan bibir mejadi kering dan mengelupas. Selain itu Organisme candida dapat masuk ke dalam lapisan bibir akibat lapisan kulit bibir yang rusak atau terkelupas karena basah dan mengelupas secara berulang – ulang. Candida ini menyebabkan pengelupasan lapisan epitel permukaan dan dapat terlihat sisik keputihan halus. Keluhan-keluhan yang sering dijumpai pada keadaan ini adalah bibir merekah, kering, gatal, rasa terbakar, dan tidak dapat makan makanan yang pedas.
Bagaimana Cara mencegah bibit mengering dan mengelupas?
1. Hindari kebiasaan menjilat bibir anda
Menjilat bibir dapat menyebabkan lembab sehinggga mudah mengelupas.
2. Teteskan Madu ke bibir
Madu dapat menyebabkan bibir menjadi lembut dan tidak mudah kering. Ambillah beberapa tetes madu lalu oleskan ke bibir anda secara rutin.
3. Mengoleskan mentimun
Ambillah 1 potong mentimun lalu tempelkan pada bagian bibir anda. Tempelkan 2 kali dalam sehari. Kandungan air di dalam mentimun dapat membantu melembabkan bibir anda.
4. Gosokkan lemon pada bibir anda
Salah satu khasiat dari buah lemon adalah dapat membantu pengelupasan sel – sel kulit mati sekaligus membersihkannya. Oleskan lemon secara rutin 2 kali dalam sehari.
5. Menggunakan Lidah buaya
Tanaman lidah buaya mengandung zat higroskopis yang membantu dalam melembabkan dan menjaga kulit agar tetap lembut.
Itulah beberapa penyebab bibir sering merah dan mengelupas dan cara mengatasinya. Selamat mencoba dan baca juga Cara memerahkan bibir secara alami

Inilah Penyebab Bibir kering dan sering mengelupas dan cara mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment