Cara Diet | Cara menghilangkan Jerawat | Cara memutihkan Kulit | Cara Meluruskan Rambut

Sunday 23 March 2014

4 Cara perawatan kulit di saat menstruasi

Cara merawat Kulit – Ketika memasuki masa menstruasi bagi wanita biasanya terdapat perubahan yang lain daripada biasanya. Perubahan hormon yang terjadi di dalam tubuhnya menyebabkan perubahan emosi, perubahan tingkah kalu dan perubahan pada kulit menjadi lebih sering berminyak sehingga menyebabkan munculnya jerawat. Oleh karena itu maka ketika mengalami menstruasi perlu perlakuan khusus buat kulit wanita.

Cara merawat kulit di saat menstruasi
1. Cukupkan kebutuhan air putih.
Di hari – hari pertama menstruasi akan terjadi perubahan pada kulit tubuh anda. Untuk mencegah kulit mengering dan berminyak maka perbanyaklah minum air putih. Setidaknya minumlah air putih 8 gelas perhari.
2. Segarkan kulit dengan masker buah
Lakukan perawatan kulit wajah anda menggunakan kulit buah. Salah satu buah yang sering digunakan adalah ketimun, buah ketimun dapat membuat kulit menjadi dingin sehingga akan terasa lebih segar dan halus.
3. Lakukan perawatan yang lembut bagi kulit wajah anda
Berikan perawatan khusus dan lembut kepada bagian kulit wajah anda selama masa menstruasi agar kulit tidak menjadi kusam.dan tidak merusak bagian jaringan kulit wajah anda.
4. Istirahat cukup dan selalu menjaga kebersihan
Perbanyak istirahat agar stamina tetap terjaga dan sistem imunitas membaik. Biasanya beberapa wanita mengalami sakit ketika menstruasi sehingga peluang jerawat tumbuh semakin besat. Selain itu kulit harus senantiasa dibersihkan agar tidak menjadi sarang bagi Bakteri jerawat berkembangbiak.
Itulah 4 cara merawat kulit di saat menstruasi. Semoga artikel ini bermanfaat dan baca juga cara merawat kulit di musim hujan

4 Cara perawatan kulit di saat menstruasi Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fitrah coba

0 comments:

Post a Comment